Langsung ke konten utama

Proposal Bisnis Roti Bakar Yummmy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BMC - Nasi Goreng Kebab Pademangan

  Hallo teman-teman jumpa lagi dengan artikel saya, semoga selalu dalam keadaan sehat yaa.. Pada kesempatakan kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk membuat BMC (Business Model Canvas). Apasih BMC itu ?, BMC adalah sebuah strategi dalam manajemen dan berupa visual chart yang terdiri dari 9 elemen. Berikut contoh BMC-Nasi Goreng Kebab Pademangan. 1.     Customer segments (segmentasi konsumen) Elemen pertama yang harus anda miliki dalam memulai bisnis model kanvas ini adalah menentukan segmen pelanggan mana yang akan menjadi target bisnis.   Target Nasi Goreng Kebab Pademangan ialah semua kalangan, pria dan wanita mulai dari anak-anak hingga lansia, terutama pengguna aplikasi gofood/grabfood. 2.       Value proposition (proposisis nilai konsumen) Ini adalah sekat yang merupakan keunggulan produk, apa saja sesungguhnya poin-poin yang dapat mendatangkan manfaat yang ditawarkan perusahaan bagi customer segmentny...

Entrepreneur : Born or Created ?

Seorang entrepreneur itu dilahirkan atau bisa dibentuk atau diciptakan?      Entrepreneur memainkan peran penting  dalam ekonomi. Mereka adalah orang-orang yang memiliki keterampilan dan inisiatif yang diperlukan untuk mengantisipasi kebutuhan saat ini dan masa depan. Kemudian juga membawa ide-ide baru yang bagus ke pasar. Bicara mengenai entrepreneur tidak melulu soal teori tetapi yang sangat penting adalah sebuah praktek. Mindset seorang entrepreneur harus ditanamkan sejak awal. Dimana seorang entrepreneur jangan pernah berpikir secara instan, siap berani untuk gagal, kreatif dan inovatif. Menjadi entrepreneur   tidak ditentukan oleh umur, latar belakang Pendidikan, kekayaan, atau kepopuleran. Langkah awal menjadi pengusaha bisa dengan mengevaluasi diri seperti alasan mengapa ingin memulai bisnis? Keterampilan apa yang dimiliki? Bidang bisnis apa yang ingin anda mulai?. Dan juga membangun skill misalnya seperti dalam memahami target pasar, memahami kebutuh...