Langsung ke konten utama

Wirausaha Sukses Inspiratif

 

Ketika ingin memulai bisnis sendiri banyak sekali keraguan yang muncul, seperti “klo gagal gimana?” “klo gabalik modal gimana?” dan banyak factor lainnya. Seperti yang sudah pernah saya bahas sebelumnya mengenai “dapatkah saya menjadi entrepreneur?” dan “entrepreneur :born or created?” disana saya membahas tentang karakter dan mindset yang bagaimana sih yang harus dimiliki seorang entrepreneur atau calon wirausaha. Bisa kalian cek disana 😊

Setiap wirausaha yang sukses pasti memiliki cerita dibelakangnya masing-masing. Pada artikel ini saya akan membahas progress yang menarik dari salah satu wirausaha kuliner sukses di Indonesia.

Yuk, Mampir! 5 Hal yang Bikin Ketagihan di Warunk Upnormal Semarang

Warunk Upnormal merupakan salah satu kunjungan kuliner yang sangat terkenal di kalangan milenial saat ini. Banyak yang menjadikan tempat ini sebagai rekomendasi tempat nongkrong yang harganya kantor pelajar berkisar 15-40rb-an dengan suasana yang nyaman dan instagramable. Warunk upnormal terkenal dengan produk makanannya yang unik. Menu andalan restoran ini Salah satunya menyajikan mie instan dengan berbagai cita rasa dan topping yang menarik membuat tempat ini dijuluki sebagai “Pelopor Mie Kekinian”.  Warunk Upnormal didirikan oleh Citarasa Prima Group (CRP Group) juni 2014. Warunk Upnormal membuka 78 cabang dalam 5 tahun.

Dalam perjalanannya untuk menjadi sukses seperti sekarang, ada 1 Strategi yang sangat menarik. Para founder Warunk Upnormal membuka cabang pertamanya bernama Nasi Goreng Mafia di Bandung. Hari itu mereka membuat penawaran “GRATIS 1.000 PORSI NASI GORENG, CUKUP BAYAR DENGAN DOA”. Mereka menyediakan 1.000 porsi untuk sedekah. Setiap orang yang mendapat nasi goreng tersebut diberikan kertas yang bertuliskan “Ya Allah, semoga usaha nasi goreng ini berkah, laris, dan bermanfaat.” setelah hari itupun omzet mereka grafiknya terus naik. Ceritanya yang begitu menarik dan menginspirasi banyak orang, sudah tersebar banyak di sosmed.

Keren banget kan?! Semoga bisa menginpirasi kalian semua untuk tidak lupa saling berbagi dan memberi.

 

Artikel ini dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah kewirausahaan Institut Stiami yang dibimbing oleh dosen : Endra Marsudi, B.Ag., MBA

Penulis

Annisa Clara (CB191110655)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BMC - Nasi Goreng Kebab Pademangan

  Hallo teman-teman jumpa lagi dengan artikel saya, semoga selalu dalam keadaan sehat yaa.. Pada kesempatakan kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk membuat BMC (Business Model Canvas). Apasih BMC itu ?, BMC adalah sebuah strategi dalam manajemen dan berupa visual chart yang terdiri dari 9 elemen. Berikut contoh BMC-Nasi Goreng Kebab Pademangan. 1.     Customer segments (segmentasi konsumen) Elemen pertama yang harus anda miliki dalam memulai bisnis model kanvas ini adalah menentukan segmen pelanggan mana yang akan menjadi target bisnis.   Target Nasi Goreng Kebab Pademangan ialah semua kalangan, pria dan wanita mulai dari anak-anak hingga lansia, terutama pengguna aplikasi gofood/grabfood. 2.       Value proposition (proposisis nilai konsumen) Ini adalah sekat yang merupakan keunggulan produk, apa saja sesungguhnya poin-poin yang dapat mendatangkan manfaat yang ditawarkan perusahaan bagi customer segmentnya. Hal ini menjadi kesempatan bagi anda untuk men